TEKS BERJALAN

WELCOME ON MY BLOG, SELAMAT DATANG PARA PENGUNJUNG, SELAMAT MENIKMATI SAJIAN ISTIMEWA KAMI, SEMOGA PUAS

Digby Mercher

Digby Mercher
The Principal of COMO SHS Perth

18 Desember 2011

DEWAN PENDIDIKAN TANAH DATAR ANALISIS DAN BEDAH BUKU BAM

Oleh : Diwarman

Bupati Tanah Datar yang diwakili oleh Kepala Dinas Pendidikan Drs. Darisman membuka secara resmi "Workshop Analisis dan Bedah Buku Budaya Alam Minangkabau Versi Tanah Datar" hari Sabtu di Kantor Dewan Pendidikan Kabupaten Tanah Datar. Bupati melalui Kepala Dinas Pendidikan sangat menyambut baik acara ini dilaksanakan karena bedah buku ini mengambil tema "Membangun karakter berbasis adat Minangkabau". Anak-anak kita perlu dibuatkan suatu buku penuntun agar mereka kelak tidak kehilangan jati dirinya sebagai orang Minangkabau.
Acara workshop ini berlangsung selama dua hari Sabtu dan Minggu tanggal 17 dan 18 Desember 2011. Jumlah peserta 50 orang terdiri dari 14 orang guru SD, 4 orang guru MIN, 14 orang guru SMP/MTsN, dan 18 orang guru SMA/SMK/MAN. Acara ini dipandu oleh 6 orang penulis buku BAM yaitu Dr. Afif Zamzami, M.Psi.Dt. Bdr. Putiah, Drs. Marjohan, M.Pd., Diwarman, S.Pd., M.Si., Drs. Amir Syarifuddin Dt. Makhudum Sati, H. Arius Yasir dan Drs. Alfahri, M.Pd.
Sebelum acara workshop dimulai berlangsung acara Tanggapan Tokoh terhadap "Pendidikan karakter berbasis adat Minangkabau". Beberapa tokoh yang tampil adalah Soetan Mahmoed, Kepala BP3 Sumbar Riau dan Kepri, Hj. Mursyidah dari Perlindungan Perempuan dan Anak Tanah Datar, Mismar M Dt. Putiah Sekjen LKAAM Sumbar, dan Hafzi Dt. Batuah dari LKAM Tanah Datar. Pada umumnya mereka sangat mendukung penyempurnaan terhadap buku BAM ini sehingga anak-anak kita mempunyai pedoman yang jelas dalam membentuk tingkah lakunya sesuai dengan pendidikan karakter.