TEKS BERJALAN

WELCOME ON MY BLOG, SELAMAT DATANG PARA PENGUNJUNG, SELAMAT MENIKMATI SAJIAN ISTIMEWA KAMI, SEMOGA PUAS

Digby Mercher

Digby Mercher
The Principal of COMO SHS Perth

24 Desember 2008

CV

RIWAYAT HIDUP

Diwarman, lahir di Padangganting Kabupaten Tanah Datar Propinsi Sumatera Barat pada tanggal 11 Nopember 1964. Anak dari keluarga petani pasangan suami istri dengan ayah bernama Rasai dan ibu Nurhayati. Pendidikan dimulai dari SD 3 Padangganting (1979), SMP Padangganting (1982), SMA Negeri Batusangkar (1985). Tamat SMA pada tahun 1985 melanjutkan pendidikan ke IKIP Padang fakultas MIPA jurusan pendidikan kimia program diploma tiga dengan beasiswa P3TK.

Mulai bertugas menjadi guru pada tahun 1989 di SMP Negeri 1 Batusangkar mengajar bidang studi Fisika..

Pada tahun 1990 menikah dengan putri Lintau bernama Deswarni S.Sos. dan sudah dikaruniai 3 orang putri yaitu Elsa Alpha Edyani (09 Oktober 1990), Putri Beta Edyani (16 Juli 1992) dan Indah Gamma Edyani (09 Mei 2002).

Sambil mengajar melanjutkan kuliah di Universitas Terbuka jurusan Pendidikan Kimia program S-1 dan selesai pada tahun 1995 dengan mendapat gelar Sarjana Pendidikan (S.Pd.). Pada tahun 2006 mendapat beasiswa dari Dinas Pendidikan Propinsi Sumbar melanjutkan pendidikan S-2 ke Unand Padang jurusan Kimia.

Di sekolah selain sebagai guru kimia mendapat tugas tambahan sebagai wakil kepala sekolah bidang sarana dan prasarana. Sejak Juli 2008 menjadi Wakil Kepala Sekolah bidang Kurikulum.

Karya pengembangan profesi yang pernah dibuat adalah :

  1. Kelas Unggul dan Permasalahannya Sekarang (artikel dimuat pada majalah Suara Guru No. 7 Th XLVII/1998)
  2. Teknik Analisis Butir Soal Ujian Blok (makalah)
  3. Konteks Pengajaran Sains (makalah)
  4. Usaha memperbaiki kemampuan guru dalam membuat soal ujian (makalah)
  5. Menjawab masalah dalam kelas dengan PTK (makalah)
  6. Motivasi belajar siswa SLTP 1 Batusangkar ditinjau dari kehadirannya pada bulan Ramadhan 1419 H (studi kasus), dibiayai oleh Komite Sekolah
  7. Upaya meningkatkan respon siswa melalui pertanyaan motivasi diawal PBM pada pelajaran Fisika kelas III di gugus SLTP 3 Batusangkar (PTK, dibiayai oleh P2M SLTP Sumatera Barat)
  8. Starter Eksperiment sebagai upaya meningkatkan hasil belajar kimia siswa kelas XI-IPA di SMA 3 Batusangkar (PTK, biaya pribadi)
  9. Optimalisasi Transport Selektif Pb(II) dan Co(II) dengan zat pembawa oksin melalui teknik membran cair fasa ruah secara simultan (lab elektrokimia UNAND Padang)

Prestasi yang pernah diperoleh :

1. Pemenang kedua lomba guru berprestasi tingkat Kabupaten Tanah Datar tahun 2002

2. Pemenang pertama lomba guru berprestasi tingkat Kecamatan Lima Kaum tahun 2007

3. Pemenang pertama lomba guru berprestasi tingkat Kabupaten Tanah Datar tahun 2007

4. Peserta lomba guru berprestasi Tingkat Propinsi Sumatera Barat tahun 2008